Kamis, 12 Januari 2017

KEMAH TANGKAS PRESTASI PRAMUKA PENGGALANG (KTP3)









KTP3 adalah singkatan dari Kemah Tangkas Prestasi Pramuka Penggalang. KTP3 pertama kali diselenggarakan pada tanggal 31 Oktober 2014 yang diselenggarai oleh Gerakan Pramuka Dewan Racana IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa. KTP3 adalah kegiatan yang dilaksanakan dalam bidang perlombaan khusus untuk Pramuka Penggalang atau setingkat dengan SMP/MTs. KTP3 tercetus karna rasa ingin tahu, rasa pengabdian dan juga panggilan jiwa dari para anggota pramuka Racana Cot Kala Langsa. Ide pertama kegiatan ini berasal dari Kak Redha Amsiarisvan atau lebih dikenal dengan panggilan Kak Batak. Dari ide kak Batak lah tercetus kegiatan ini. Kegiatan ini adalah kegiatan besar yang pertama kali diadakan oleh Pramuka Racana Cot Kala Langsa dengan jumlah peserta kurang lebih 500 peserta yang berasal dari 15 sekolah yang ada di Kota Langsa, Aceh Timur dadn Aceh Tamiang.

KTP3 diketuai oleh kak T.M. Yoenoesa (Kak Popon). Dibawah pimpinan kak Popon, seluruh anggota yang tergabung dalam Kepanitiaan berjuang bersama-sama untuk menyukseskan kegiatan ini. Mulai dari persiapan surat-surat, juklak dan juknis, tapak perkemahan hingga lokasi MCK.Keterbatasan pengalaman dari panitia dalam menyelenggarakan kegiatan tidak menjadi hambatan melainkan menjadi tantangan yang harus ditaklukan. KTP3 melahirkan juara-juara baru yang hebat, dengan SMP 1 Tamiang Hulu sebagai juara umum.

Rasa terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak yang membantu. Pramuka SAKA Bhayangkara Polres Langsa, UKM Pencak Silat Rampoe IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa, UPTD Puskesmas Langsa Lama, para Pembina dan Purna yang tak henti-hentinya memberikan dorongan untuk terus bangkit dan berjuang dalam menyukseskan kegiatan. Kepada Rektor IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa yang telah memberikan tempat dengan segala fasilitasnya, mendukung baik secara moril maupun materil.

Ketua Panitia : T.M. Yoenoesa (Popon)
Presented by : Gerakan Pramuka Dewan Racana IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa







0 komentar:

Posting Komentar

 

Donatteea Template by Ipietoon Cute Blog Design